Tablig akbar Pilkada Damai

Bertempat di halaman Masjid Agung Nurul Yaqin Kuala Pembuang, Senin malam 23 April Pemerintah Daerah Kabupaten Seruyan bekerjasama dengan Polres Seruyan Serta PHBI Kabupaten Seruyan menggelar acara Tablig akbar, Dzikir dan DO’A Bersama. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka Pilkada Damai menjelang Pemilihan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah dan Sekaligus untuk memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1439 Hijriyah.

Isra’ Mi’raj adalah peristiwa luar biasa sehingga merupakan mukjizat yang begitu besar bagi kerasulan Nabi Muhammad Sholallahu’alaihi Wasalam. Isra’ Mi’raj yang terjadi pada diri beliau dilakukan dengan ruh dan jasad dalam waktu kurang dari satu malam. Sebagai umat islam sudah sewajarnya kita mengenal lebih dekat junjungan kita Nabi Muhammad Sholallahu’alaihi Wasalam, semua itu semata-mata untuk meningkatkan iman dan taqwa kita kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Sementara itu, atas nama daerah selaku kepala daerah sementara Pjs. Bupati dalam sambutannya yang dalam hal tersebut disampaikan oleh Asisten III mengucapkan rasa terima kasihnya atas terlaksana kegiatan ini dan tidak lupa juga beliau mengucapkan rasa terima kasih kepada hadirin yang dengan tulus ikhlas meringankan langkah meluangkan waktu, untuk dapat bersilaturrahmi ditempat ini guna mencari dan menambah ilmu dengan mendengarkan ceramah agama. Beliau juga mengajak kaum muslim dan muslimat untuk bersama-sama memantapkan keimanan sebagai kebutuhan yang harus dipenuhi, bukan sebatas kewajiban yang harus ditunaikan. Beliau juga berharap mudah-mudahan peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Besar Muhammad SAW 1439 Hijriyah ini menjadikan hati kita semakin dekat dengan Tuhan Yang Maha Esa dan juga dapat memberikan tambahan wawasan kepada kita semua dan semoga sang Maha Pencipta senantiasa merahmati Kabupaten Seruyan menuju bangsa yang lebih maju dan bermartabat.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Kapolres Seruyan, Asisten III Setda, Ketua KPU Seruyan, Kejaksaan serta Perwira Penghubung dan menghadirkan Penceramah dari Banjarbaru Kalimantan Selatan Ustadz H. ABDURRAHMAN. (Hfj)