Sosialisasi bid kepegawaian

Dibuka oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Seruyan Drs. Haryono, MM, Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan Bidang Kepegawaian dilaksanakan pada 03 Mei 2018 di Gedung Serba Guna Kuala Pembuang. Peserta sosialisasi terdiri dari dua ratus orang yang berasal dari Kepala SKPD beserta Kasubbag Umum dan Kepegawaian, UPTD Dinas/Badan se-Kabupaten Seruyan, Camat se-Kabupaten Seruyan dan Kepala Sekolah SMP/SD di Kecamatan Seruyan Hilir. Adapun narasumber Drs. Subekti Agus Irianto yang menjabat sebagai Kepala Bidang Pengembangan Supervisi Kepegawaian BKN Regional VIII Banjarmasin.

Kegiatan Sosialisasi Peraturan Perundang-Undangan tersebut merupakan suatu kegiatan yang berkelanjutan untuk meningkatkan kualitas pemahaman peraturan perundang-undangan bidang kepegawaian dan memberikan panduan bagi pejabat pengelola kepegawaian di lingkungan pemerintah Kabupaten Seruyan. Kegiatan sosialisasi peraturan perundang-undangan ini sangat penting untuk menambah pengetahuan serta wawasan kita sebagai abdi negara dan abdi masyarakat yag mempunyai fungsi utama yaitu memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat, sehingga diperoleh persamaan persepsi dalam mewujudkan tata kelola pelayanan administrasi kepegawaian yang lebih baik.

Aparatur sipil negara adalah sebagai pelayan masyarakat. Untuk dapat memberikan pelayanan yang profesional, aparatur sipil negara harus memiliki kualitas sumber daya aparatur yang baik. Setiap aparatur sipil negara tetap bersemangat untuk terus meningkatkan kemampuannya, sehingga dapat melakukan inovasi agar visi dan misi organisasi dapat tercapai secara efektif dan efisien. Selain itu sebagai aparatur sipil negara sudah seharusnya dapat menjadi panutan dan memberikan contoh yang baik dalam bersikap dan bertutur kata. Sosialisasi ini bertujuan untuk mewujudkan PNS yang kompeten dan profesional, sadar akan kedudukan, hak dan kewajibannya serta diperoleh persamaan persepsi sehingga dapat mendukung terwujudnya tatakelola pelayanan administrasi kepegawaian yang lebih baik. Diharapkan dengan kegiatan sosialisasi peraturan perundang-undangan bidang kepegawaian ini mampu meningkatkan kapasitas dan kapabilitas kita sebagai aparatur pemerintahan sehingga good government dapat terwujud di lingkungan pemerintah Kabupaten Seruyan. (nrl / foto: aan)