Deskripsi

Kabupaten Seruyan dengan ibukota Kuala Pembuang merupakan salah satu kabupaten di Provinsi Kalimantan Tengah yang sebagian besar masyarakatnya bermukim di wilayah pesisir dan mengelola sumber daya perikanan yang patut menjadikan sektor perikanan sebagai andalan utama dan sangat berkepentingan memanfaatkan sumber daya perikanan secara berkelanjutan.

Wilayah perairan Kabupaten Seruyan mempunyai potensi untuk pengembangan usaha perikanan baik perikanan tangkap maupun perikanan budidaya. Selain itupengembangan sektor perikanan juga menyangkut pengolahan hasil, pemasaran, sarana dan prasarana penunjang lainnya yang dapat membantu kelancaran usaha perikanan di masa yang akan datang.

Dalam rangka pelaksanaan Pembangunan Perikanan di Kabupaten Seruyan maka perlu disusun perencanaan pembangunan yang menyeluruh dan terpadu yang memberikan kejelasan tentang visi, misi dan arah kebijakan pembangunan perikanan yang akan dicapai.

Namun dalam pelaksanaannya masih terdapat berbagai kendala dan secara bertahap terus di sempurnakan, sehingga pembangunan perikanan dapat memberikan dampak pada perekonomian daerah dan taraf hidup masyarakat pembudidaya ikan/nelayan.

Layanan

Belum ada data layanan!

Sruktur Organisasi

HALIDAH, S.Pi

HALIDAH, S.Pi

KEPALA DINAS
MUHAMMAD HAIRUDDIN, S. Pd., MM

MUHAMMAD HAIRUDDIN, S. Pd., MM

SEKRETARIS
M. FAHRURAJI, S.Pi

M. FAHRURAJI, S.Pi

KEPALA BIDANG PERIKANAN TANGKAP
MISBAKHUL MUNIR, S. Pi

MISBAKHUL MUNIR, S. Pi

KEPALA BIDANG PENGAWASAN SUMBERDAYA PERIKANAN
RENSI SINTA NARULITA SIREGAR, S.St.Pi

RENSI SINTA NARULITA SIREGAR, S.St.Pi

KEPALA BIDANG PENGOLAHAN DAN PEMASARAN HASIL PERIKANAN
MONALISA, S.Pi,MM

MONALISA, S.Pi,MM

KEPALA BIDANG PERIKANAN BUDIDAYA

Informasi Lain

Jl. A. Yani
05382022420
diskan@seruyankab.go.id
Belum ada data!