Seruyan Gelar Harmoni Indonesia 2018 Sambut Asian Games

Kuala Pembuang – Bertempat dihalaman Kantor Bupati Seruyan acara Harmoni Indonesia digelar untuk sambut Asian Games dan untuk memperingati HUT Ke-73 RI. Dibuka secara langsung oleh Asisten Administrasi Umum Agus Suharto, S.Sos dengan tema Merajut dan Memperkokoh Persatuan Kesatuan Bangsa, Minggu (5/8). Acara diawali dengan pembacaan pesan dari Presiden Republik Indonesia Pertama yang salah satunya berbunyi “Beri aku 1000 orang tua, niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Beri aku 10 pemuda niscaya akan kuguncangkan dunia”. Paduan suara pelajar mengikuti secara khidmat. Rangkaian lagu nasional yang dibawakan dalam acara Harmini Indonesia 2018 ini diawali dengan lagu Kebangsaan Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan dengan Lagu Satu Nusa Satu Bangsa, Lagu Garuda Pancasila, Lagu Rayuan Pulau Kelapa, dan diakhiri dengan lagu Padamu Negeri.

Ada tiga alasan diadakannya Harmoni Indonesia Tahun 2018 yaitu :

Pertama, tujuan pelaksanaan kegiatan Harmoni Indonesia Tahun 2018 adalah dalam rangka memperingati 73 Tahun Indonesia Merdeka.

Kedua, untuk memberikan semangat kepada atlet-atlet Indonesia yang akan bertanding di Asian Games 2018, dan suskes dalam penyelenggaraan dan suskes dalam prestasi atlet di Asian Games 2018.

Ketiga, untuk memupuk semangat persatuan, kerukunan, kebangsaan, nasionalisme yang merupakan aset terbesar bangsa Indonesia.

(my/foto: zey,hfj)