Seruyan Expo 2017 Kembali Digelar

 

KUALA PEMBUANG – Agenda tahunan Seruyan Expo hadir kembali di tahun 2017. Digelar di bulan Agustus acara ini sebagai bagian dari acara memeriahkan Hari Jadi Kabupaten Seruyan yang ke-15 di Stadion Mini Gagah Lurus, Sabtu  (5/8).

Bupati Seruyan H. Sudarsono, Sh secara resmi membuka Kegiatan Seruyan Expo Tahun 2017. Seruyan Expo Tahun 2017 ini tidak jauh berbeda dengan Seruyan Expo sebelumnya.

“Seruyan Expo kembali kita gelar untuk memperkenalkan kembali berbagai produk dan hasil kerajinan khas Seruyan kepada masyarakat luas”ucap Sudarsono.

Seruyan Expo akan menjadi agenda rutin yang digelar setiap tahun dan bertepatan dengan hari jadi Kabupaten Seruyan, tujuannya tidak lain untuk mendorong kreatifitas dan partisipasi masyarakat.

Sebagaimana pada Seruyan Expo sebelumnya, kali ini Seruyan Expo diikuti oleh perwakilan dari Kecamatan se Kabupaten Seruyan dan tentunya menampilkan dan memperkenalkan produk-produk yang menjadi ciri khas daerah masing-masing, seperti barang kerajinan, kuliner, serta produk lain.

Seruyan Expo digelar bukan hanya memperkenalkan produk unggulan tetapi juga memberikan informasi tentang perkembangan pembangunan yang telah, sedang dan yang akan dilaksanakan Pemerintah Kabupaten Seruyan. Termasuk memperkenalkan potensi wiayah seperti objek wisata yang belum dimanfaatkan secara maksimal.

“Dengan adanya informasi mengenai potensi daerah, mudah-mudahan ada investor yang tertarik untuk mengembangakan usahanya sehingga perekonomian di Kabupaten Seruyan akan terus tumbuh dan berkembang dan masyarakatnya menjadi lebih sejahtera” tambah Sudarsono dalam pembukaan Seruyan Expo. Seruyan Expo digelar dari tanggal 4 sampai dengan 12 Agustus dan lebih dari 50 stand pemeran disediakan di area expo.

“Sesuai dengan arahan Bupati Seruyan, penyelenggaraan Seruyan Expo lebih banyak memanfaatkan kekayaan dan masyarakat lokal, terutama dalam hal pengadaan fasilitas atau sarana Expo”. Kata Kepala Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Perindustrian dan Perdagangan Laosma Purba. (my/foto:prokom,aan)