Serah Terima Jabatan Kapolres

Kuala pembuang– Senin malam  atau tepatnya (26/03/2018) Pemkab Seruyan telah menggelar acara Pisah Sambut Kapolres Kabupaten Seruyan yang di beri tema “Kenal Pamit Kapolres Seruyan”  yang dilaksanakan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Kabupaten Seruyan yang dimulai pada pukul 19.00 WIB sampai dengan selesai.  Acara tersebut dihadiri oleh Pjs. Bupati Seruyan Ir. Leonard. S. Ampung,MM. MT beserta ibu,  Sekda Seruyan , Kajari Seruyan, Ketua DPRD Seruyan,  Mantan Kapolres Seruyan   AKBP Nandang Mu’min Wijaya , S.I.K.,M.H  Kapolres Seruyan yang Baru AKBP Ramon Zamora Ginting, S.IK, serta seluruh pimpinan FKPD dan undangan lainnya. Acara dimulai dengan melihat rekaman video napak tilas kegiatan yang telah dilakukan Kapolres Seruyan AKBP Nandang Mu’min Wijaya , S.IK dalam masa kepemimpinannya.

Dalam sambutannya Pejabat Sementara Bupati Seruyan mengatakan “dalam setiap pertemuan pasti akan ada perpisahan, begitupun juga halnya kapolres seruyan yang sekarang akan berganti” ungkapnya. Kemudian juga ia  mengungkapkan rasa terima kasih dan penghargaannya terhadap segala kontribusinya serta prestasinya dalam menciptakan kondisi Kabupaten Seruyan yg kondusif, aman dan damai, serta beliau juga tidak lupa mengucapkan selamat  dan sukses selalu kepada AKBP Nandang Mu’min Wijaya , S.I.K.,M.H yang akan bergabung di  Polda Kalimantan Timur. Kemudian beliau juga mengucapkan selamat datang dan selamat bertugas  kepada Kapolres yang Baru AKBP Ramon Zamora Ginting, S.IK di Bumi Gawi Hatantiring ini. Kemudian dalam acara tersebut  mantan Kapolres Seruyan AKBP Nandang Mu’min Wijaya , S.I.K.,M.H menyampaikan bahwa sebelum ia pindah ke tempat tugasnya yang baru, beliau juga menyampaikan rasa terima kasihnya terhadap seluruh anggota dan jajarannya karena sudah bekerja dengan maksimal, serta terima kasih kepada seluruh masyarakat seruyan yg sudah mau menjaga keamanan dan ketertiban di Bumi Gawi Hatantiring ini. Kemudian ia juga berpesan kepada Kapolres Seruyan yang baru untuk selalu menjaga situasi dan kondisi saat ini, terlebih lagi dalam menghadapi musim pesta demokrasi yg akan dilakukan di Bumi Gawi Hatantiring ini, ia mengharapkan Kapolres yang baru atau yg tak lain juga merupakan sahabat beliau saat pertama bertugas dikalimantan ini akan mengimbangi bahkan melampaui prestasi yang di raihnya saat ini.

Senada dengan hal tersebut dalam kesempatan lain Kapolres Seruyan yang baru AKBP Ramon Zamora Ginting, S.I.K menyampaikan bahwa ia akan menyambut baik estafet kepemimpinan Polres Seruyan dan  akan selalu menjaga kondisi Kabupaten Seruyan agar tetap selalu kondusif, aman dan damai. Ia juga berjanji akan selalu memerangi aksi kriminalitas terlebih- lebih pada narkoba dan aksi pedofilia karena saya sangat membenci kedua hal tersebut “ ujarnya. Setelah acara sambutan yang disampaikan oleh Pjs. Bupati seruyan selesai, acara kemudian dilanjutkan dengan acara ramah tamah dan Jabat Tangan sebagai tanda sambutan selamat datang kepada Kapolsek baru AKBP Ramon Zamora Ginting, S.I.K, dan ungkapan rasa terima kasih kepada mantan Kapolres Seruyan AKBP Nandang Mu’min Wijaya , S.I.K.,M.H. (sup)