Safari Ramadhan, Wahana Membangun Komunikasi Rakyat dan Pemerintah

KUALA PEMBUANG – Bulan Ramadhan merupakan bulan yang tak hanya mewajibkan kita untuk berpuasa saja. Pada bulan ini, kita semua juga dianjurkan untuk memperbanyak ibadah-ibadah lain, seperti shalat tarawih, membaca Al-Qur’an, sedekah, infaq, dan ibadah serta amal-amal lainnya. Itu semua dikarenakan bulan ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan rahmat dan ampunan dari Allah SWT serta menjadi ajang transformasi kesadaran agar lebih peka dan peduli pada sesama. Karena itu, bulan ramadhan bisa menjadi ajang perbaikan bagi kita semua sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing. Khusus bagi pemerintah, begitu juga pejabat publik lainnya, bulan ramadhan ini juga bsa menjadi jembatan untuk menyapa rakyat sekaligus sebagai bukti kepekaan dan kedekatan pemerintah dengan seluruh lapisan masyarakat.

Pjs Bupati Seruyan Ir. Leonard S. Ampung, M.M.,M.T beserta pejabat publik melaksanakan kegiatan safari ramadhan di beberapa kecamatan yang ada di Seruyan dan Kecamatan Seruyan Tengah menjadi Kecamatan pertama yang dikunjungi Leonard dalam safari ramadhan tahun 2018. Senin (28/5) Bertempat di Masjid Al Huda Kelurahan Rantau Pulut, Pjs Bupati Seruyan dan rombongan bersilaturahmi dan sekaligus bertatap muka dengan masyarakat setempat. Dalam sambutannya Leonard mengajak seluruh warga dikecamatan untuk terus mejaga persatuan, keberagaman serta memelihara kondisi kamtibnas diwilayah setempat, terlebih lagi tahun ini merupakan tahun politik dan adanya pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Seruyan. “…menjaga persatuan, persaudaraan serta keberagaman di Kabupaten Seruyan merupakan modal besar kita dalam membangun daerah ini, maka dengan modal ini mari kita bersama sama mensukseskan pembangunan di wilayah ini” ucapnya.

1 Juni 2018, safari ramadhan Pjs Bupati Seruyan dan Pejabat Publik di Masjid Nurul Yaqin, Kecamatan Seruyan Hilir dan dalam sambutannya, Leonard menyampaikan terimakasih atas dukungan yang diberikan dan ucapan maaf apabila ada kesalahan dalam bertugas. “Mohon doa dan dukungan agar pemerintah bisa menjalankan roda pemerintahan dengan baik, jika ada pelayanan yang masih jurang pas dan maksimal dan belum menyentuk ke masyarakat mohon dimaafkan” katanya. 3 Juni 2018, safari ramadahan berlanjut ke Masjid Jami Al Mutaqin Desa Asam Baru, Kecamatan Danau Seluluk. Dalam safari ramadhan kali ini Pemerintah Kabupaten Seruyan menyerahkan bantuan hibah uang untuk pembangunan rumah ibadah (masjid) dan organisasi masa yang berada di Kecamatan Danau Seluluk, dan secara pribadi Leonard juga menyerahkan bantuan untuk 3 rumah ibadah (masjid) di 3 yaitu Kecamatan Hanau, Kecamatan Danau Seluluk dan Kecamatan Batu Ampar. (prokom/my/foto:prokom)