Rapat Penetapan Status dan Penanganan Banjir di Wilayah Kabupaten Seruyan

Kuala Pembuang, kamis 10 september 2020.
Bertempat di Aula Rumah Jabatan, Bupati Seruyan Yulhaidir didampingi Plh. Sekretaris Daerah Drs.H. Djainuddin Noor menggelar Rapat Penetapan Status dan Penanganan Banjir di Wilayah Kabupaten Seruyan.
Rapat ini dihadiri pula oleh Anggota DPRD Kab. Seruyan Argiansyah, Kapolres Seruyan AKBP. Agung Tri Widyantoro, S.I.K, Perwira Penghubung Kodim 1015 SPT, Mayor KAV Bambang Waluyo, Kasi Intel Kejari Dewa P. Oka serta Instansi terkait.
Dalam kurun waktu 15 tahun, banjir ini merupakan banjir paling besar yang dialami beberapa kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Seruyan, banyak rumah yang tenggelam, ternak mati, ladang, kebun serta persawahan tenggelam.
Pada rapat ini disepakati bahwa Kabupaten Seruyan menetapkan status darurat banjir, dan Bupati memberi perintah kepada Camat agar secepatnya mendata rumah warga yang tenggelam serta instansi terkait untuk segera bertindak.
Pemerintah Kabupaten Seruyan akan mengeluarkan Beras Cadangan untuk bencana yang akan diberikan kepada masyarakat yang mengalami musibah kebanjiran.