Rapat konsultasi TP PKK

Kuala pembuang – Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) merupakan sebuah gerakan pembangunan nasional yang tumbuh dari bawah, dimana pengelolaannya dari, oleh dan untuk masyarakat. Hal ini tentunya mejadi aset yang penting dalam meningkatkan kualitas  dan memperluas jangkauan program pembangunan masyarakat  di setiap lini, oleh karena itu diperlukan pemantapan kemampuan pengelolaan gerakan TP PKK  tersebut dengan memanfaatkan sumber daya yang lebih berdayaguna melalui program kerja TP PKK, sehingga TP PKK mampu menjadi garda terdepan dalam  pembangunan keluarga yang berkualitas. Dalam rangka meningkatkan peranan TP PKK dalam berbagai aspek pembangunan tersebut, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Seruyan  telah mengadakan Rapat Konsultasi (Rakon) Tahun 2018 pada kamis (13/9/2018) lalu yang bertempat di Gedung Serba Guna Kuala Pembuang.

Pada kesempatan tersebut Pj Bupati Muhammad Hatta yang diwakilkan kepada Asisten 1 Rusnah membuka Rapat Konsultasi TP PKK se Kabupaten Seruyan tersebut  dimana pada acara itu  dihadiri oleh seluruh perwakilan TP PKK Kecamatan dan Forum Koordinasi Perangkat Daerah (FKPD) ,para Staf Ahli serta seluruh Kepala Perangkat Daerah yang ada di lingkup pemerintah Kabupaten Seruyan. Rapat konsultasi TP PKK yang digelar di Gedung Serbaguna Kuala Pembuang Kabupaten Seruyan itu bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan kinerja TP PKK se Kabupaten Seruyan dalam menunjang terwujudnya keluarga yang sehat dan sejahtera. Selain itu terlaksananya kegiatan rapat konsultasi TP PKK ini adalah sebagai sarana untuk menjalin rasa persaudaraan dan silaturahmi antar anggota TP PKK dari berbagai jenjang, kemudian juga bertujuan untuk mensinkronisasikan seluruh program kerja , agar dapat terarah dan terkoordinasi dengan baik sesuai dengan kondisi dan aspirasi daerah masing- masing.

Oleh karena itu,dalam sambutannya  ia mengharapkan agar kepada semua TP PKK dapat memanfaatkan seluruh kesempatan ini untuk dapat merencanakan program yang lebih baik, realistis serta terukur sehingga pada  akhirnya seluruh kegiatan yang dilakukan dapat membuahkan hasil yang  lebih optimal khususnya untuk daerahnya masing –masing dan Seruyan pada umumnya. Kemudian disamping itu ia juga menambahkan “bahwa Sebagai bagian dari komponen pembangunan daerah, TP PKK dituntut juga harus mampu proaktif, inisiatif dan mampu menjaga konsistensi gerakannya, sehingga kedepannya dalan berkiprah selalu memberikan kontribusi nyata yang positif dalam setiap pergerakannya,” ucapnya.

Kemudian Ia juga  meminta, kepada Kepala Perangkat Daerah dan Camat selaku pembina Tim Penggerak PKK agar dapat  memberikan dukungan dan bimbingan penuh terhadap TP PKK wilayahnya, serta dapat memfasilitasi kegiatan sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing sehingga gerakan TP PKK lebih maju dan berkembang dalam upaya memberdayakan serta mensejahterakan seluruh keluarga dan masyarakat Seruyan umumnya.(Sup/Foto:aan)