Pjs. Bupati Seruyan Buka RAKORPEMB Upaya Percepatan Serapan Anggaran 2018

KUALA PEMBUANG – Pjs. Bupati Seruyan Ir. Leonard S. Ampung, MM.,MT. membuka secara resmi RAKORPEMB Evaluasi Pelaksanaan Program Kegiatan TA.2017 dan Persiapan Pelaksanaan Program Kegiatan TA.2018 Kabupaten Seruyan pada Senin (26/02/2018) bertempat di Aula BAPEDA Kabupaten Seruyan. Dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Seruyan, Asisten, Staf Ahli, Kepala Perangkat Daerah, Camat dan Kasubbag Perencanaan lingkup Pemerintah Kabupaten Seruyan.

Dalam sambutannya Pjs. Bupati Seruyan mengatakan bahwa untuk mempercepat serapan anggaran, hendaknya setiap perangkat daerah memberikan perencanaan yang matang satu tahun sebelumnya. RAKORPEMB bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan rencana pengembangan berupa realisasi keuangan dan fisik, menginventarisir kendala yg dihadapi serta capaian kinerja sampai dengan Triwulan IV pelaksanaan program kegiatan 2017 serta upaya percepatan penyerapan anggaran tahun 2018.

Pada kesempatan tersebut Pjs. Bupati Seruyan menginstruksikan pula kepada seluruh camat untuk tetap berada di wilayah masing-masing untuk menjaga kondusivitas, keamanan dan netralitas masing-masing wilayah. Kepada pimpinan SKPD agar wajib lapor apabila sedang bertugas keluar daerah. Selain itu ditekankan pula agar seluruh ASN untuk menjaga kebersihan dan melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, karena ASN adalah pelayan masyarakat. (nrl/ foto: prokom)