Personalia Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Seruyan Dikukuhkan

Kuala Pembuang – Wakil I Dewan Pengurus Korpri Provinsi Kalimantan Tengah Dr. Minsya T. Djaling, Drs. Ec. M. Kes  mengukuhkan Dewan Pengurus Korpri Kabupaten Seruyan Periode Tahun 2018-2023 dikukuhkan pada Selasa (13/03/2018) bertempat di Gedung Serba Guna Kuala Pembuang.

Kegiatan pengukuhan komposisi dan personalia Dewan Pengurus Kabupaten Korpri Kabupaten Seruyan merupakan suatu kegiatan  yang berkelanjutan untuk melanjutkan fungsi Korpri yang sempat terhenti sehubungan telah berakhirnya  kepengurusan pengganti antarwaktu Dewan Penurus Korpri Kabupaten Seruyan (periode 2011 – 2016). Melalui kegiatan pengukuhan ini diharapkan seluruh pengurus Korpri yang telah dilantik dapat melaksanakan fungsi Korpri dengan baik dan profesional serta bermanfaat.

Kegiatan pengukuhan dan personalia dewan pengurus Kabupaten Korpri  yang diselenggarakan janganlah dianggap sebagai  formalitas belaka, akan tetapi harus memberi dampak positif dan nilai tambah khususnya bagi sebagai formalitas belaka, akan tetapi harus memberi dampak positif dan nilai tambah khususnya bagi seluruh pegawai negeri sipil karena kegiatan ini memiliki nilai sangat penting dalam kedudukan korpri yang berada di lingkungan pemerintah Kabupaten Seruyan dimana mempunyai fungsi utama yaitu memberikan pelayanan yang maksimal kepada masyarakat pada umumnya pada pegawai negeri sipil khususnya.

Selain itu PNS yang telah dikukuhkan sebagai pengurus korpri merupakan panutan bagi masyarakat, sehingga sebagai pengemban amanah wajib mempunyai  sehingga pengemban amanah wajib mempunyai kemampuan dan pengetahuan yang lebih, baik di dalam maupun luar satuan organisasi perangkat daerah.

Hakikat pegawai negeri sipil adalah sebagai pelayan masyarakat, untuk dapat memberikan pelayanan yang profesional kepada masyarakat sudah barang tentu memerlukan hadirnya PNS yang memerlukan hadirnya PNS yang memiliki kualitas sumber daya aparatur yang baik. Oleh karena itu diharapkan agar setiap pengurus Korpri yang telah dikukuhkan tetap bersemangat untuk terus belajar guna meningkatkan kemampuannya, yang gilirannya dapat melakukan inovasi dalam pelaksanaan tugas sehingga visi dan misi Korpri sebagaimana tercantum dalam peraturan perundang-undangan dapat tercapai secara efektif dan efisien.

Korpri sebagai soliditas dan solidaritas serta sebagai lompatan besar demi mencapai kemajuan bangsa Indoenesia. Korpri harus menjadi pilar utama pemersatu bangsa dan negara Indonesia dengan Aparatus Sipil Negara sebagai agen perekat kebhinekaannya. Korpri menjadi sangat vital, korpri harus bisa menjadi penghubung antara masyarakat dengan pemerintah. Setiap anggota korpri harus menjadi penghubung antara masyarakat dengan pemerintah. Setiap anggota korpri harus terus memperbaiki diri, jangan pernah berhenti berinovasi, manfaatkan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menciptakan terobosan layanan publik yang efektif, efisien, transparan dan akuntabel. (kominfo seruyan/nrl/aan)