PELANTIKAN DIREKTUR PDAM

Kuala Pembuang– Senin (5/2/18) Sekretaris Daerah Seruyan , Drs. Haryono, MM melantik Direktur Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Dharma Kuala Pembuang  Kabupaten Seruyan yang baru Sutrisman ,pada masa jabatan 2018 – 2022 di halaman kantor PDAM Kabupaten Seruyan. Acara dihadiri oleh berbagai tamu undangan dan sejumlah Kepala Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) yang berada di lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Seruyan berjalan dengan khidmat dan lancar. Pelantikan Direktur PDAM tersebut merupakan hasil seleksi, yang telah dilaksanakan oleh Panitia Tim Seleksi Rekrutmen Direktur PDAM yang telah dibentuk oleh Pemerintah Daerah, beberapa waktu lalu. Terpilihnya Sutrisman sebagai Direktur PDAM yang baru juga merupakan sejarah baru bagi Perusahaan Air Minum yang kepemilikan nya di akui oleh daerah tersebut, pasalnya sejak berdirinya perusahaan tersebut hanya kali ini posisi direktur yang terpilih dapat di duduki oleh orang dari internal perusahaan.

Kemudian dalam kesempatan tersebut Bupati Seruyan menyampaikan arahanya yang dibacakan oleh Sekda Seruyan Drs. Haryono, MM yang mengharapkan dengan dilantiknya Direktur PDAM Kuala Pembuang yang baru ini agar dapat bekerja lebih baik lagi untuk menjalankan perusahaan daerah ini. Tidak hanya itu, ia juga menambahkan, seorang direktur juga dituntut harus kreatif dan mampu menciptakan inovasi – inovasi baru untuk pengembangan perusahaan kearah yang lebih baik supaya tidak selalu bergantung pada daerah. Karena ia menilai momen pelantikan itu sebagai langkah awal dalam mengemban tugas dan fungsi sebagai seorang direktur dalam mengelola PDAM kedepannya yang dimana dengan segala keterbatasan yang dimiliki perusahaan, direktur dituntut mampu mengoptimalkan segala sumber daya dan potensi yang ada guna perbaikan dan peningkatan kinerja perusahaan kedepannya.

Selanjutnya, “pelayanan kepada masyarakat juga harus lebih diperhatikan khususnya yang berkaitan dengan kontinuitas dan kualitas air bersih yang di produksi, dan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat akan pelayanan publik yang berkualitas tersebut, maka dibutuhkan direktur dan karyawan yang profesional”ujarnya. Sementara itu dilain kesempatan Direktur PDAM Seruyan Sutrisman mengatakan dirinya akan berusaha secara maksimal dalam memberikan kinerja terbaiknya dalam mengemban amanah yang telah diberikan demi  kemajuan PDAM Seruyan ke arah perbaikan, penyehatan, dan kemandirian tersebut “Yang mana memang banyak tugas yang harus segera diselesaikannya misalnya mengenai belum maksimalnya pelayanan yang diberikan kepada pelanggan, sehingga ini harus kita benahi dan perbaiki,” ungkapnya.(Sup/foto: Jai)