Kunker Pjs. Bupati Seruyan Ke Kecamatan Danau Sembuluh

Kunjungan Kerja Pjs Bupati Seruyan Ir. Leonard S. Ampung, M.M., M.T. ke Kecamatan Danau Sembuluh bertempat di Halaman Rumah Jabatan Camat Danau Sembuluh, Senin14/5/2018. Pada kesempatan itu Pjs Bupati bertatap muka dengan masyarakat Telaga Pulang sekaligus menyerahkan bantuan untuk anak sekolah, Ibu Hamil dan Lansia.

Dalam laporannya, Camat Danau Sembuluh Robby Kurniawan berharap ada tenaga dokter yang ditempatkan diwilayahnya. Dikarenakan hampir selama 9 bulan menjabat, dirinya merasa masyarakat sangat memerlukan keberadaan dokter, sehingga apabila ada masyarakat yang sakit berat, tidak harus di rujuk ke Rumah Sakit Sampit. Beliau juga menambahkan saat ini kondisi Kecamatan Danau Sembuluh menjelang pilkada relatif aman dan kondusif. Ini berkat sinergitas antara Kecamatan Danau Sembuluh dengan berbagai pihak, yaitu Polsek dan Koramil Danau Sembuluh yang menghimbau kepada masyarakat dan mengaktifkan kamtibmas di wilayahnya.

Dalam pidatonya, Pjs. Bupati Seruyan menyampaikan “Jalan Telaga Pulang arah ke Kuala Pembuang Tahun ini akan segera diperbaiki secara bertahap, Pilkada silahkan beda pilihan, siapapun yang dianggap baik tolong dilihat program dan visi misi yang jelas jaga keamanan ketertiban jangan ada gesekan. Plihara suasana nyaman, sejuk dan damai karena itu modal utama dalam pembangunan. Jangan terpenggaruh oleh paham-paham radikalisme. Kepentingan masyarakat harus diutamakan, kepada perkebunan harus membantu masyarakat. Jauhi Narkoba Kepada Generasi Muda, karena dapat merusak, baik pribadi maupun generasi penerus bangsa. Tetap pertahankan gotong royong sesuai dengan moto Kab. Seruyan Gawi Hatantiring.”

Kedepannya jalan poros yang menghubungkan jalan antar Kecamatan Danau Sembuluh menjadi lancar dan baik. Mengingat Telaga Pulang yang merupakan Ibu Kota Kecamatan Danau Sembuluh merupakan salah satu kota tertua yang ada di Kabupaten Seruyan. itu ditandai dengan adanya tugu peninggalan dari abad ke-18.