Kunker Gubernur Kalimantan Tengah Ke Kecamatan Seruyan Tengah.

Kunjungan Kerja Gubernur Kalimantan Tengah H. Sugianto Sabran di Kecamatan Seruyan Tengah dlaksanakan pada hari  rabu 16 Mei 2018. Pada kesempatan itu Pjs. Bupati Seruyan melaporkan kondisi terkini Kabupaten Seruyan kepada gubernur baik kondisi infrastruktur, sosial masyarakanya maupun kendala yang dihadapi. Pjs Bupati Seruyan juga menambahkan tekad beliau untuk mengangkat harkat dan martabat masyarakat Kabupaten Seruyan agar terlepas dari keterisolasian dan ketertinggalaan.

Laporan kemudian dilanjutkan oleh Kapolres Seruyan AKBP Ramon Zamora Ginting, dalam pemaparannya Kapolres Seruyan menyampaikan kondisi sosial politik relatif kondusif dengan adanya 3 pasang calon Bupati dan Wakil Bupati Seruyan. Beliau juga memberikan himbauan kepada masyarakat terhadap apa yang terjadi baru-baru ini, “Bersama untuk memerangi terorisme, dan mengajak untuk melindungi keluarga dari paham-paham radikalisme”.

Pada sambutannya Gubernur Kalteng menghimbau kepada Perkebunan Besar Sawit di wilayah kecamatan wajib memberikan plasma 20% dari luasan kebun kepada masyarakat setempat. “Selama kita berada dijalan kebenaran tidak usah takut karena kita perlu pemimpin yang berani, menjadikan Seruyan bermartabat, infrastruktur bagus, pendidikan bagus, kesehatan bagus serta meningkat perekonomian masyarakat” Tambah beliau. Gubernur juga mengajak seluruh masyarakat yang hadir untuk bersama memerangi narkoba, tindak tegas para bandar dan mengajak semua aparatur baik desa kecamatan untuk netral dalam menghadapi pilkada tahun 2018.