Kongres PSSI

Insan Sepak Bola Kalimantan Tengah menggelar kongres tahunan, kongres luar guna menata kembali persepakbolaan Kalimantan Tengah, memantapkan program kerja, menyatukan visi dan misi. Kongres ini dilaksanakan pada Rabu (11/04/2018) di Aula Mess Pemda Kabupaten Seruyan. Kongres dibuka oleh Ketua Asosiasi PSSI Provinsi Kalimantan Tengah Ir. Leonard S. Ampung dan dihadiri oleh Komite PSSI Pusat Yunus Yusi, Utusan asosiasi PSSI Kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah, Klub peserta Liga Amatir Asprov PSSI kalteng, Wakil Ketua dan Anggota Komite Eksekutif Asosiasi PSSI Provinsi Kalteng. Kepengurusan Asprov PSSI Kalimantan Tengah Periode 2017-2021,telah terbentuk melalui Kongres Biasa Pemilihan Asprov PSSI Kalteng pada bulan Desember tahun 2017. Dalam kongres diharapkan semua yang hadir dapat memberikan dan mencurahkan, pemikiran-pemikiran terbaik kita, ide-ide jenius, serta gagasan-gagasan membangun, agar terwujud sebuah asosiasi sepakbola yang mampu  menjadi pembimbing, pembina teman-teman seluruh insan olahraga sepak bola di Kalimantan Tengah, yang pada akhirnya mengharumkan Kalimantan Tengah.

Bahwa sejalan dengan visi dan misi Gubernur Kalimantan Tengah, maka olahraga sepakbola kita turut membangun Kalimantan Tengah, sehingga terwujudnya Kalteng Berkah. Dalam kongres ini diharapkan kita bisa mengamalkan filosofi BERKAH yang dicanangkan oleh Bapak Gubernur Kalimantan Tengah. Adapun motto BERKAH dalam managemen dunia sepakbola, yaitu  B = Bersinergi, agar seluruh kekuatan di dunia sepak bola Kalimantan Tengah bisa menyatukan visi dan misinya. E = Efektif, bahwa segala sesuatu yang kita rencanakan dapat berberjalan dengan baik, mudah dan lugas. R = Realisasi, perlu adanya kepastian / action dari sebuah rencana dan program yang disusun, perlu adanya pembuktian dari apa yang telah kita susun bersama. K = Kekeluargaan, mengedepankan rasa persaudaraan dengan mengabaikan segaa egoisme yang ada, sehingga kerjasama dapat terjalin dengan baik. A = Administratif , bahwa berjalannnya roda organisasi tentu dimulai dari pelaksanaan administratif organisasi yang baik, oleh sebab itu mari benahi kita benahi system organisasi kita, baik dari Asprov PSSI tingkat Provinsi maupun teman-teman di kabupaten/kota.  H = Harmonis, bahwa kita tetap menjaga keharmonisan dalam berorganisasi, tidak memaksakan sesuatu yang pada akhirnya berdampak negatif terhadap kemajuan bersama.

Diharapkan apa yang dilaksanakan hari ini menjadi bagaian dari bangkitnya olah raga sepakbola di Kalimantan Tengah, Maju PSSI Kalteng, Maju Sepakbola Kalteng, wujudkan diri menuju pentas nasional. (nrl/ foto: zey)