Kabupaten Seruyan Wakili Kalteng dalam Pameran dan Publikasi Produk Unggulan Daerah di Jakarta

Kabupaten Seruyan wakili provinsi Kalimantan Tengah dalam kegiatan pameran dan publikasi produk unggulan daerah yang digelar Kementerian Dalam Negeri Direktorat Jenderal Otonomi Daerah dalam rangka memperingati Hari Otonomi Daerah ke XXII Tahun 2018 pada Kamis-Jumat (19 sd 20/04/2018) di Kawasan kantor Kementerian Dalam Negeri Jakarta. Dibuka secara resmi oleh ibu Penasehat Darma Wanita Persatuan Kemendagri, dr. Erni Guntarti Tjahjo Kumolo, dan dihadiri oleh Sekretaris Jenderal Kemendagri beserta para pejabat Eselon I dan Eselon II di lingkungan Kemendagri.

Pembukaan pameran terasa semakin semarak dengan kehadiran binntang tamu Tukul Arwana yang memandu acara talk show produk unggulan daerah. Kegiatan ini diikuti oleh 41 provinsi dan Kabupaten/Kota se-Indonesia yang menampilkan 97 jenis produk unggulan dan puluhan pelaku usaha mandiri.

Pameran dan Publikasi Produk Unggulan Daerah bertujuan untuk mempublikasikan dan memasarkan hasil produk unggulan daerah sebagai upaya penguatan perekonomian daerah, sebagai wujud sinergitas antara pemerintah dan masyarakat/pelaku usaha, serta menampilkan berbagai variasi potensi daerah dan kearifan lokal seluruh Indonesia. (kominfo seruyan/nrl/zey)