Hari Bhakti Adhyaksa

Kuala Pembuang – Wakil Bupati Seruyan Yulhaidir menghadiri kegiatan Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-58 tahun 2018  pada Senin (23/07/2018). Bertempat di Kantor Kejaksaan Negeri Seruyan di Kuala Pembuang, kegiatan ini dirangkai dengan pemusnahan barang bukti Narkoba jenis shabu-shabu dan obat carnophen (zenith) yang telah memiliki kekuatan hukum tetap (inkracht). Dihadiri oleh Kajari Seruyan Djasmaniar serta unsur FKPD Kabupaten Seruyan.

Kejaksaan RI pada tahun 2018 ini telah memasuki usia yang ke-58 yang kali ini mengangkat tema “Berkarya dan Berbakti Sepenuh Hati Menjaga Negeri”. Hal ini sejalan dengan upaya yang telah dilakukan oleh Kejaksaan RI dalam menjaga keutuhan dan upaya membangun bangsa yang masih sering dihadapkan pada berbagai masalah dan persoalan sekitar keberagamaan, kebhinekaan dan kebangsaan.

Adapun sejumlah narkoba akan dimusnahkan berupa 9.887 butir carnophen (zenith) dan 89,265 gram (kotor) shabu-shabu dari kasus periode I Januari 2018 – 23 Juli 2018 yang telah memiliki kekuatan hukum tetap (inkracht). Selama kurun waktu tahun 2018, jajaran Kejaksaan Negeri Seruyan telah mengoptimalkan pelaksanaan tugas dan fungsinya. Selain itu Kejaksaan Negeri Seruyan tidak henti-hentinya melaksanakan program TP4D (Tim Pengawal dan Pengamanan Pemerintah dan Pengamanan Daerah).

Kedepan Kejaksaan Negeri Seruyan juga akan mengadakan kegiatan Jaksa Menyapa melalui siaran radio atau televisi lokal serta akan membuka posko Perwakilan Kejaksaan di Bandara, Pelabuhan dan Kantor Pos sebagai perwujudan Program Jasa Negeri, dimana Kejaksaan berwenang melakukan Pengawasan terhadap peredaran barang cetakan. Pada momen Peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) Tahun 2018 ini diharapkan Kejaksaan Negeri Seruyan dapat lebih memberikan kontribusi nyata bagi pembangunan Kabupaten Seruyan demi mewujudkan Keadilan dan kesejahteraan Masyarakat Kabupaten Seruyan. (nrl/foto: aan)