Haornas Ke-35

Dalam Tahun Olahraga ini bangsa indonesia mendapat kado istimewa dengan suksesnya penyelenggaraan Asian Game dan juga sukses prestasi. Didalam mencapai prestasi tersebut, tentu tidak muncul secara tiba – tiba. Prestasi lahir karena dipersiapkan secara matang dan sistematik serta dukungan semua pihak disertai doa dari seluruh masyarakat indonesia. Tahun ini pula kita semakin kuatkan olahraga rekreasi dan olahraga pendidikan sebagai pondasi menuju pembangunan olahraga yang lebih utuh termasuk didalamnya membangun prestasi, “ Karena tidak akan ada prestasi kalau tidak ada partisipasi “.

Dalam konteks pembangunan olahraga, sesuai instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 Tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat ( Germas) dan juga ditindaklanjuti dengan peraturan Menteri Nomor 18 Tahun 2017 Tentang Gerakan Ayo Olahraga, kita sama – sama laksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat.

Juma’at, 14 September bertempat di halaman Kantor Bupati Seruyan, Pemerintah Kabupaten Seruyan melaksanakan Apel Hari Olahraga Nasional Ke-35. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka memperingati puncak peringatan Hari Olahraga Nasional Ke-35. Dalam sambutan tertulis Menteri Pemuda Dan Olahraga Republik Indonesia IMAM NAHRAWI yang dibacakan oleh Asisten III Setda, mengatakan bahwa Pembangunan didalam olahraga adalah tidak hanya jasmani, tetapi juga rohani. Dengan sehat rohani kita berarti telah mendukung kebijakan Bapak Presiden tentang revolusi mental. Sesuai dengan tema Haornas tahun ini adalah “ AYO OLAHRAGA, BANGUN INDONESIA “. Tema kali ini mengandung makna bahwa kita mengajak untuk berolahraga, dengan berolahraga kita akan turut berpartisipasi dalam membangun Negara Indonesia secara keseluruhan, yakni membangun jiwa yang sehat, membangun badan yang kuat. Beliau juga berharap semoga kedepan semua warga negara Indonesia tanpa kecuali untuk mencintai olahraga dan memposisikan olahraga sebagai gaya hidup” pintanya. (Hfj)