Disdukapil melakukan kegiatan pelayanan

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Seruyan melakukan Kegiatan Pelayanan Dokumen ke sejumlah desa/kecamatan di Kabupaten Seruyan. Kegiatan tersebut merupakan kegiatan jemput bola (stelse aktif) ke desa-desa yang dilakukan setiap tahunnya dalam rangka meningkatkan pelayanan kependudukan dan pencatatan sipil kepada masyarakat, sehingga masyarakat yang jauh dari ibukota kabupaten tidak perlu jauh-jauh datang ke oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang bertempat di ibukota Kabupaten. Pelayanan Dokumen Kependudukan dan Pencatatan Sipil tersebut dipimpin langsung oleh Kasi Identitas Penduduk, Ridawati, S.Sos, Kasi Pindah Datang dan Pendataan  Penduduk, Akramani, SH, dan Kasi Perkawinan, Perceraian, Perubahan Status Anak dan Pewarganegaraan, Noor Amrullah beserta beberapa pegawai dari Disdukcapil Kabupaten Seruyan. Pelayanan yang dilaksanakan meliputi Pembuatan Dokumen Kependudukan dan Pencatatan Sipil antara lain Perekaman Kartu Tanda Penduduk (KTP-el), Pembuatan KK dan Pembuatan Akta-Akta Pencatatan Sipil.

Kegiatan pelayanan tersebut diantaranya ke Desa Tumbang Hentas Kecamatan Suling Tambun. Diperoleh jumlah perekaman KTP-el 12 orang, pembuatan KK 8 berkas, Akta Kelahiran 9 berkas, Akta Perkawinan 2 berkas dan akta kematian 1 berkas. Kegiatan pelayanan ke Desa Tumbang Setoli Kecamatan Suling Tambun, diperoleh hasil pelaksanaan Pelayanan Dokumen Kependudukan dan Pencatatan Sipil diperoleh jumlah perekaman KTP-el 37 orang, pembuatan KK 33 berkas, Akta Kelahiran 25 berkas dan akta perkawinan 9 berkas. Kegiatan Pelayanan Dokumen ke Desa Tumbang Magin Kecamatan Suling Tambun Kabupaten Seruyan. Adapun hasil kegiatan yang diperoleh dari Desa Tumbang Magin Kecamatan Suling Tambun berupa Daftar Rekap Pelayanan Pembuatan Dokumen Kependudukan dengan rincian yang membuat KK berjumlah 13 KK dan yang membuat KTP berjumlah  25  orang dan Daftar Rekap Pelayanan Pembuatan Dokumen Pencatatan Sipil dengan rincian yang membuat Akta Kelahiran pada pelayanan tersebut berjumlah 16 berkas dan laporan penduduk yang membuat Akta Perkawinan berjumlah 3 berkas.

Kegiatan Pelayanan Dokumen ke Desa Tanjung Tukal Kecamatan Suling Tambun Kabupaten Seruyan. Diperoleh Daftar Rekap Pelayanan Pembuatan Dokumen Kependudukan Kecamatan Desa Tanjung Tukal dengan rincian yang membuat KK berjumlah 14 KK dan yang membuat KTP berjumlah 21 orang adapula hasil laporan penduduk yang membuat Akta Kelahiran pada pelayanan tersebut berjumlah 9 berkas dan laporan penduduk yang membuat Akta Kematian berjumlah 2 berkas serta laporan penduduk yang membuat Akta Perkawinan berjumlah 3  berkas. Pelayanan Pembuatan Dokumen Kependudukan di Desa Terawan dengan rincian yang membuat KK berjumlah 47 KK dan yang membuat KTP berjumlah 105 orang dan adapula hasil laporan penduduk yang membuat Akta Kelahiran pada pelayanan tersebut berjumlah 59 berkas.

Pelayanan Pembuatan Dokumen Kependudukan Kecamatan Desa Selunuk dengan rincian yang membuat KK berjumlah 42 KK dan yang membuat KTP berjumlah 97 orang dan adapula hasil laporan penduduk yang membuat Akta Kelahiran pada pelayanan tersebut berjumlah 26 berkas dan laporan penduduk yang membuat Akta Kematian berjumlah 3 berkas serta laporan penduduk yang membuat Akta Perkawinan berjumlah 1 berkas. Pelayanan Pembuatan Dokumen Kependudukan dari Desa Lanpasa Kecamatan Seruyan raya dengan rincian yang membuat KK berjumlah 30 KK dan yang membuat KTP berjumlah 42 orang dan yang membuat KIA berjumlah 1 orang. Pelayanan Pembuatan Dokumen Kependudukan Kecamatan Desa Suka Makmur dengan rincian yang membuat KK berjumlah 23 KK dan yang membuat KTP berjumlah 12 orang dan yang membuat KIA berjumlah 87 orang, adapula hasil laporan penduduk yang membuat Akta Kelahiran pada pelayanan tersebut berjumlah 15 berkas dan laporan penduduk yang membuat Akta Kematian berjumlah 1 berkas. (nrl/Sumber: Dinas Kependudukan dan pencatatan Sipil)