BIMTEK Aparat Pemungut PBB P2 Kabupaten Seruyan

KUALA PEMBUANG Р Pjs. Bupati Seruyan Ir. Leonard S. Ampung, MM.,MT membuka secara resmi BIMTEK Aparat Pemungut Pajak Bumi dan Bangunan Sektor Perkotaan Pedesaan (PBB P2) Tahun Anggaran 2018 pada Selasa (27/02/ 2018) di Aula Badan Pengelola Perpajakan dan Retribusi Daerah (BPPRB) Kabupaten Seruyan. Dihadiri oleh para Camat, Kades dan para pemungut PBB se-Kabupaten Seruyan.

Pjs. Bupati dalam sambutannya menyampaikan bahwa Kabupaten Seruyan memiliki luas wilayah dan garis pantai yang luar biasa. Dari potensi kekayaan alam dan jumlah penduduk merupakan suatu potensi yang harus digarap bersama siapa yang menjadi wajib pajak.

Pada kesempatan tersebut Pjs. Bupati Leonard meminta agar Bimtek dilaksanakan dalam dua arah. Kepada aparat pemungut pajak dapat dengan aktif menyampaikan kesulitan atau kendala saat memungut pajak. Kepada para narasumber agar dapat menyampaikan trik, strategi dan pendekatan yang dapat dilakukan saat memungut pajak secara kekeluargaan. Pajak merupakan tugas keroyokan kita bersama dimulai dari camat, kepala desa serta aparat pemungut pajak. Pjs. Bupati mengapresiasi positif kegiatan Bimtek semacam ini yang sangat  strategis dalam menunjang pembangunan daerah. (nrl/ foto: zey)