Berita Utama
Senin, 27 Mei 2024 14:51 WIB

Tingkatkan Konsumsi Ikan di Seruyan Dengan Lomba Masak Serba Ikan

Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Seruyan, Adhian Noor saat melihat salah satu kreasi masakan yang di tampilkan oleh perwakilan kecamatan

Oleh:
IKP
Dilihat:
7x

SERUYANNEWS,COM, Kuala Pembuang – Pemerintah Kabupaten Seruyan melalui Dinas Perikanan (Diskan)  menggelar kegiatan Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Kabupaten Seruyan Tahun 2024.

Acara ini berlangsung di Pendopo Rujab Bupati Seruyan dan dihadiri oleh berbagai kalangan masyarakat serta pejabat daerah, Rabu, 22 Mei 2024.

Kegiatan ini dibuka  Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kabupaten Seruyan, Adhian Noor, yang mewakili Pj Bupati Seruyan, Djainudin Noor.

Dalam sambutan yang disampaikan  Adhian Noor, Pj Bupati Seruyan menekankan pentingnya acara ini sebagai bagian dari upaya meningkatkan konsumsi ikan di kalangan masyarakat Kabupaten Seruyan.

“Melalui kegiatan ini, saya kembali mengajak mari kita membudayakan gemar makan ikan, mulai sejak dini karena manfaatnya sangat besar mendukung tumbuh kembang dan kecerdasan,” ujar Adhian Noor, menyampaikan pesan Pj Bupati.

Selain itu, kegiatan lomba ini diharapkan dapat menumbuhkan kesadaran baik individu maupun kolektif masyarakat untuk lebih gemar mengkonsumsi ikan. Adhian Noor menambahkan.

“Saya berharap melalui lomba ini dapat dijadikan wahana pembelajaran dalam mengasah kemampuan memasak, mengolah cita rasa ikan menjadi lebih baik, lebih kreatif, membuat menu makanan yang sehat, aman, bergizi, dan menarik.”

Kedepannya, diharapkan berbagai kreasi menu yang ditampilkan dalam lomba ini dapat menjadi menu andalan masing-masing kecamatan di Kabupaten Seruyan.

Hal ini tidak hanya akan meningkatkan konsumsi ikan, tetapi juga bisa menjadi daya tarik kuliner yang khas dari setiap kecamatan. (FH)