Berita Utama
Kamis, 6 Juni 2024 10:24 WIB

Tingkatkan Ekonomi Daerah, Pemkab Dorong Maksimalkan Pelabuhan Teluk Segintung

Pelabuhan Teluk Segintung Kabupaten Seruyan.

Topik:
Berita Seruyan
/
2024
Oleh:
IKP
Dilihat:
10x

Kuala Pembuang – Pemerintah Kabupaten Seruyan mengharapkan Pelabuhan Teluk Segintung dapat segera beroperasi secara maksimal guna memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah.

Hal itu disampaikan  Pj Sekretaris Daerah Seruyan, dr. Bahrun Abbas, menurutnya  beroperasinya pelabuhan  secara maksimal akan membawa efek domino yang signifikan bagi berbagai sektor ekonomi daerah.

“Tentu harapan kita bersama Pelabuhan Teluk Segintung segera beroperasi secara maksimal, karena yang sangat kita harapkan adalah efek dominonya,” kata Abbas, Selasa, 4 Juni 2024.

Dikatakan  dengan operasional maksimal pelabuhan, akan terjadi peningkatan aktivitas pada rumah makan, penginapan, travel, dan kegiatan ekonomi masyarakat lainnya.

Hal ini diharapkan dapat memacu pertumbuhan ekonomi lokal serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekitar.

Pemerintah Kabupaten Seruyan juga sangat berharap dukungan dari Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah dan Pemerintah Pusat dalam pengembangan fasilitas serta sarana prasarana pendukung pelabuhan.

Salah satu kebutuhan mendesak adalah penyelesaian sekitar 9 kilometer jalan dari arah Kuala Pembuang menuju Pelabuhan Teluk Segintung yang hingga kini belum teraspal.

“Kita membutuhkan dukungan anggaran untuk penyelesaian sekitar 9 Km jalan dari arah Kuala Pembuang menuju Pelabuhan Teluk Segintung yang hingga sekarang belum teraspal