Berita Utama
Senin, 27 Mei 2024 15:45 WIB

Serahkan Hadiah Pemenang FLS2N, Kadisdik Seruyan Sampaikan ini

Kepela Dinas Pendidikan (Disdik) Seruyan Rusdi Hidayat menyerahkan hadiah

Topik:
Dinas KOMINFO
Oleh:
IKP
Dilihat:
8x

KUALA PEMBUANG- Kepela Dinas Pendidikan (Disdik) Seruyan Rusdi Hidayat menyerahkan hadiah kepada sejumlah peserta pemenang Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD dan SMP Tingkat Kabupaten Seruyan, bertempat di Lapangan Tennis Indoor Kuala Pembuang, Sabtu (18/5).

Kepada peringkat I, II, III diberikan penghargaan berupa tropi, sertifikat dan uang pembinaan. Kemudian selain itu, peserta yang meraih peringkat I dan II juga akan mewakili Kabupaten Seruyan untuk mengikuti FLS2N SD dan SMP tingkat tingkat Provinsi Kalimantan Tengah Tahun 2024.

“Kemarin dar pagi hingga malam semua cabang lomba sudah selesai kita laksanakan, saya yakin bapak ibu pelatih pendamping dan juga para peserta sudah berusaha menampilkan kemampuan yang terbaik. Tidak ada usaha yang mengkhianati hasil. Karena semua peserta adalah yang terpilih dari tingkat kecamatan untuk mewakili ke tingkat kabupaten, maka ini berarti semua adalah yang terbaik,” katanya.

Namun lanjutnya, pada akhirnya tentu kita harus memilih yang terbaik dari yang terbaik untuk mewakili Kabupaten Seruyan ke jenjang yang tinggi lagi, yakni FLS2N tingkat Provinsi Kalimantan Tengah yang nanti akan di selenggarakan di ibukota provinsi Kota Palangkaraya.

“Gunakan ini sebagai ajang untuk menambah ilmu atau pengalaman yang nantinya bisa jadi motivasi adik-adik di sekolah masing-masing, saya berpesan kepada para peserta untuk dapat menerima keputusan juri dengan rendah hati dan lapang dada, setiap pertandingan selalu ada yang menang dan kalah, yang menang jangan tinggi hati dan terus berlatih untuk mempersiapkan diri untuk bertanding lagi di tingkat selanjutnya.

“Dan yang kalah jangan berkecil hati, dan juga terus berlatih hingga nanti akan mendapatkan gelar juara di lain kesempatan,” ujarnya.

Dalam kesempatan ini Kadisdik Seruyan juga mengucapkan terimakasih khususnya kepada para dewan juri, karena sudah bekerja keras, bersikap sportif dan profesional dalam menilai para peserta lomba.