Berita Utama
Jumat, 5 Juli 2024 11:36 WIB

KABUPATEN SERUYAN RAIH MEDALI EMAS DI FLS2N

siswa terbaik dan berprestasi di bidang seni dan olah raga

Topik:
Berita Seruyan
/
2024
Oleh:
IKP
Dilihat:
7x

Kuala Pembuang, Info Publik - Dalam rangka kejuaraan lomba FLs2N ( Festival Lomba Seni Siswa Nasional) di Palangkaraya, Provinsi Kalimanan Tengah. Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat sekolah dasar merupakan agenda tahunan dalam ajang menjaring bibit muda berprestasi, kegiatan ini merupakan salah satu wujud pembentukan karakter generasi muda sehingga mampu mengasah kecerdasan emosional dan intelektual seorang anak dalam bertanding.

"Kegiatan ini sebagai wadah kreatifitas anak,", jelas Rusdi Hidayat selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Seruyan, Kamis Pagi, (4/7). Rusdi juga menjelaskan bahwa tujuan penyelenggaraan kegiatan ini adalah untuk membina generasi muda menjadi manusia yang sehat jasmani dan rohani, mampu berkompetisi secara sehat, terpilihnya siswa terbaik dan berprestasi di bidang seni dan olah raga serta mempererat persahabatan antar siswa.

Kategori Pantomim SD Medali Emas di raih SD Negeri 1 Kuala Pembuang atas nama Muhammad Rafi Azmi putra kedua Bapak Muhammad Arif Budiwan dan Nur Aidil Adha Arifin Putra pertama Bapak Agus Arifin. Dengan pelatih Bapak Muhamad Rifai.

Sedang untuk Cabang Kria Aisha Medali Emas di raih SDN 1  Desa Jahitan Ais Adinda Zahrin , pelatih Jaharrudin.

sementara untuk tingkat SMP Cabang Lomba Pantomim meraih medali Emas yaitu SMP Negeri 1 Kuala Pembuang atas nama chinta Aulia Sari dan Gusti Miya Desdianti
dengan Pelatih Bapak Muhamad Rifai.

Mereka berjuang membawa nama baik sekolah, bahkan nama daerah saat bertanding tersebut, hal ini tentunya menjadi perhatian bagi pemerintah sendiri dalam memperhatikan dan memberikan dukungan kepada para siswa siswa berprestasi pada bidang non akademik. 

atas keberhasilan dan prestasi mereka Kabupaten Seruyan akan mewakili Kalimantan Tengah di tingkat Nasional di Jakarta pada bulan Agustus 2024 mendatang.