Berita Utama
Rabu, 29 Mei 2024 15:54 WIB

DPMDes Seruyan Dorong Pemanfaatan Potensi Desa untuk Kesejahteraan Masyarakat

Sektor pariwisata menjadi salah satu potensi yang bisa di kembangkan oleh Pemerintah Desa, salah satunya Desa Sembuluh I dengan mengembangkan wisata Teluk Sebongkok

Oleh:
IKP
Dilihat:
5x

Kuala Pembuang – Pemerintah Kabupaten Seruyan, melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMDes) Seruyan, mendorong pemanfaatan potensi desa untuk mendukung terwujudnya kesejahteraan masyarakat.

Kepala DPMDes Seruyan, Taufik Kurahman, menegaskan pentingnya peran pemerintah desa dalam memanfaatkan serta mengembangkan potensi yang dimiliki.

“Kami selalu mendorong agar Pemerintah Desa bisa lebih kreatif dan inovatif dalam mengembangkan segala potensi yang dimiliki pada setiap desa,” kata Taufik, Senin, 27 Mei 2024.

Menurutnya, desa-desa di wilayah Kabupaten Seruyan memiliki potensi unggulan yang jika dimanfaatkan secara maksimal, akan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi dan kemajuan desa secara menyeluruh.

“Dalam wilayah Seruyan, setiap desa memiliki potensi unggulan seperti pariwisata, perikanan, pertanian, dan potensi lainnya,” ungkapnya.

Taufik menambahkan bahwa pengelolaan potensi unggulan tersebut dengan baik akan berdampak positif pada peningkatan pendapatan desa dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan.

Dorongan ini merupakan bagian dari upaya DPMDes Seruyan untuk memberikan dukungan dan bimbingan kepada pemerintah desa dalam merencanakan serta mengimplementasikan program-program pembangunan yang berkelanjutan dan berdaya guna bagi masyarakat desa.

Langkah ini diharapkan dapat memberikan kontribusi signifikan dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat desa, serta mengoptimalkan potensi lokal untuk memacu pembangunan dan kemajuan daerah