Berita Utama
Selasa, 4 Juni 2024 10:58 WIB

Diskominfosandi Dorong UMKM Promosikan Produknya Melalui Website Pemkab Seruyan

WEBSITE resmi Pemkab Seruyan www.seruyankab.go.id mempromosikan produk UMKM di Kabupaten Seruyan. Foto/kolase/wajahborneo.com

Topik:
Berita Seruyan
/
2024
Oleh:
IKP
Dilihat:
12x

wajahborneo.com, Seruyan – Mendorong pengembangan pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui Dinas Komunikasi, Informatika, dan Persandian (Diskominfosandi) Seruyan memfasilitasi promosi berbagai produk olahan lokal.

Promosi tersebut dilakukan melalui situs resmi Pemkab Seruyan dengan alamat, seruyankan.go.id.

Kepala Dinas Kominfosandi Kabupaten Seruyan, dr. Reson Rusdianto, Jumat, 31 Mei 2024 menyatakan upaya tersebut bertujuan untuk mengangkat produk-produk lokal Seruyan agar dikenal secara luas, atau “Go Nasional”.

“Dalam portal resmi Pemerintah Kabupaten Seruyan, sudah tersedia informasi tentang UMKM Seruyan. Ketika di klik, sudah tersaji informasi berbagai produk UMKM lokal,  alamat hingga nomor telepon yang bisa dihubungi,” katanya.

Reson menjelaskan, jika pelaku usaha yang ingin produk-nya dipromosikan melalui seruyankab.go.id,  dipersilakan datang langsung ke Diskominfosandi atau menghubungi nomor kontak 0831-4391-3064.

“Kami selalu siap membantu mempromosikan produk-produk UMKM Seruyan menuju ‘Go Nasional’ tanpa biaya atau gratis,” tambahnya.

Dijelaskan Reson, dengan adanya informasi yang mudah diakses melalui portal resmi pemerintah daerah, konsumen dari berbagai daerah dapat dengan mudah menemukan dan menghubungi pelaku UMKM di Seruyan.