Berita Utama
Selasa, 4 Juni 2024 10:50 WIB

Asisten Pemerintahan dan Kesra , Hadiri Wisuda Santri TK/TP Al-Qur’an

Kegiatan Wisuda Santri TK/TP Al-Qur’an LPPTKA BKPRMI Kabupaten Seruyan.

Oleh:
IKP
Dilihat:
2x

SERUYANNEWS.COM, Kuala Pembuang – Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Seruyan, Agus Suharto, membuka kegiatan Wisuda Santri TK/TP Al-Qur’an LPPTKA BKPRMI Kabupaten Seruyan.

Acara yang diselenggarakan  di Masjid Agung Nurul Yaqin Kuala Pembuang, dihadiri oleh para santri, orang tua, dan tokoh masyarakat setempat, Minggu, 2 Juni 2024 .

Ketua BKPRMI Kabupaten Seruyan, Akhmad Mujiyono, menuturkan bahwa kegiatan wisuda ini merupakan bentuk penghargaan dan apresiasi kepada anak-anak santri.

“Dengan adanya acara ini, kami berharap dapat menumbuhkan semangat dan dorongan kepada para santri agar lebih rajin dalam belajar Al-Qur’an di TPA,”  kata  Mujiyono.

Tercatat sebanyak 59 santri dari 4 TPA di wilayah Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur mengikuti prosesi wisuda kali ini.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Agus Suharto, menyamoaikan sambutan Pj Bupati Seruyan Djainuddin Noor, memberikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan ini.

“Kami mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan BKPRMI Kabupaten Seruyan. Kegiatan wisuda ini merupakan suatu penghargaan terhadap prestasi dan keberhasilan yang telah dicapai oleh para santri,” katanya

Lebih lanjut, Pj Bupati Seruyan juga mengajak semua pihak untuk bersama-sama meningkatkan pentingnya pendidikan agama bagi anak-anak.

“Pendidikan agama merupakan fondasi penting dalam membentuk karakter anak-anak kita. Oleh karena itu, mari kita bersama-sama mendukung dan memajukan pendidikan agama di Kabupaten Seruyan