Sektor Pariwisata pada Kabupaten Seruyan memiliki keberagaman yaitu Wisata Alam, Wisata Budaya dan Wisata Sejarah yang sangat potensial. Berikut adalah sektor pariwisata yang terdapat di kabupaten Seruyan.

A. Wisata Alam

  1. Pesona wisata Taman Nasional Tanjung Puting (TNTP) di Kecamatan Seruyan Hilir yang dikenal dengan keindahan alam, flora dan faunanya yang mana salah satu flora yang ada diwilayah tersebut adalah orang utan yang mana populasinya sudah mulai berkurang.
  2. Kawasan wisata pantai Gosong Buaya di Kecamatan Seruyan Hilir (Kelurahan Kuala Pembuang) dan wisata Sungai Bakau yang terletak Kecamatan Seruyan Hilir Timur (Desa Sungai Bakau).
  3. Taman Nasional Bukit Raya dengan keindahan dan keaslian hutan tropisnya di Kecamatan Seruyan Hulu.
  4. Arung Jeram di Kecamatan Seruyan Tengah, Kecamatan Seruyan Hulu dan Kecamatan Suling Tambun.
  5. Air Terjun di Kec. Seruyan Tengah, Seruyan Hulu dan Kecamatan Suling Tambun yang memiliki ± 160 riam.
  6. Wisata Danau Sembuluh yang terletak di Kecamatan Danau Sembuluh.

B. Wisata Budaya

Pesta Tewah di Kecamatan Seruyan Raya (Desa Bangkal), Kecamatan Seruyan Tengah, Kecamatan Seruyan Hulu dan Kecamatan Suling Tambun.

C. Wisata Sejarah

Wisata ini yang sangat dikenal oleh masyarakat di Kabupaten Seruyan antara lain:

  1. Sandung, tempat menyimpan tulang-tulang orang yang sudah meninggal yang bisa dijumpai di wilayah Kecamatan Seruyan Raya (Desa Bangkal), Kecamatan Seruyan Tengah, Kecamatan Seruyan Hulu dan Kecamatan Suling Tambun.
  2. Sepundu (patung) timbal bagi arwah orang yang sudah meninggal dari suku dayak yang bisa dijumpai di wilayah Kecamatan Seruyan Raya (Desa Bangkal), Kecamatan Seruyan Tengah, Kecamatan Seruyan Hulu dan Kecamatan Suling Tambun.