Pantai Siamuk

pantai-siamuk

Pemerintah Kabupaten Seruyan tengah merintis pembukaan objek wisata Pantasi (Pantai Siamuk) yang berlokasi di Desa Sunga Undang Kecamatan Seruyan Hilir.  Pemerintah menilai pantai Siamuk layak dikembangkan sebagai destinasi pariwisata baru di Kabupaten Seruyan. Sebab kebutuhan pariwisata di Kabupaten Seruyan semakin meningkat dan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi desa disekitar tempat pariwisata tersebut.

img_8212-310-600-450-90Bersama ratusan masyarakat, Bupati Seruyan Sudarsono, SH. menyaksikan langsung keindahan dari pantai Siamuk tersebut. Di kawasan pantai sebelah barat tersebut, terdapat hamparan pasir putih yang sangat luas, kemudian yang tidak kalah menariknya di   kawasan tersebut pengunjung akan disuguhi pemandangan matahari terbit (sunrise) dan matahari tenggelam (sunset) dalam satu   tempat sekaligus.

“Khusus untuk wisata pantai di Seruyan, selama ini orang hanya kenal dengan objek wisata Pantai Sungai Bakau di pintu masuk Kota Kuala Pembuang, tapi kini sudah ada lagi Pantai Tanjung Siamuk yang berada di ujung Kota Kuala Pembuang,” katanya.

Pantai Siamuk yang berada di Kecamatan Seruyan Hilir tersebut, akan terus dikembangkan. Rencananya, pada tahun 2016 mendatang pantai tersebut akan dikembangkan dan direncanakan penataannya agar bisa lebih menarik minat para pengunjung.